TUA saja tidak cukup!

by 11:00:00 AM 0 komentar
 
"umurmu lebih tua dariku, apa itu berarti kamu lebih dewasa dariku?"
"umurku lebih tua darimu, apa ini berarti aku lebih dewasa darinya?"
..........................
sadar tak sadar, kebanyakan orang menganggap umur sebanding dengan kedewasaan orang tersebut. Namun tidak dalam kebenarannya, tidak selalu seperti itu. Walau memang umur yang tua dapat diartikan sebagai waktu tempuh seseorang menyicip rasa dunia, pahit dan asamnya. Tidak, tidak begitu semuanya. Pikirku lalu beranjak pada pengalamanku, belajar dengan yang lebih muda, mengajarkan kepada yang lebih tua. SEE! umur bukan segalanya jika tidak mengecap dengan benar rasa itu, bukan hanya menyicip tetapi benar-benar harus mengecap makna yang ada dalam pahit dan asamnya dunia. Kata seniorku, "Kosongkanlah gelasmu...", satu kalimat penuh makna bagiku pribadi. Bukan berfilosofi, bukan juga berideologi berbeda dengan yang lain, namun menurutku seharusnya malu jika kita dianggap masih bocah padahal umur kita tak lagi muda. Aku adalah salahsatu yang selalu dianggap seperti bocah dengan tingkah bocah yang tampak tidak ada batasannya, dulu aku biasa saja tentang hal ini, positifnya sih aku pikir "mungkin aku masih cocok bergaul dengan juniorku, aku awet muda" namun lihatlah cermat-cermat!! bukan masalah awet muda-nya namun beberapa orang melihatnya dari lingkungan dimana kita berada dan sikap kita ketika mendapatkan masalah, maka akan berbeda kan? lalu, tipe awet muda yang manakah kamu?

:)

0 komentar:

Posting Komentar